Mengawali Sebuah Ambisi

By Khata S. Fluorida - November 30, 2019


Dalam hidup, selalu ada awal dari semuanya. Sedikit banyaknya, langkah awal yang dimulai akan menentukan langkah kita kedepannya. Lazimnya, orang-orang menyarankan untuk mengawali sesuatu dengan semangat. Tadinya aku juga berpikir begitu.

Semakin besar bilangan umurku, semakin banyak hal yang terjadi. Kemudian, aku bisa katakan kalau baiknya, memulai sesuatu adalah dengan rasa yang berimbang antara optimis juga pesimis. baiknya 50/50. Jangan keluarkan semua semangatmu di awal agar bisa bertahan sampai akhir. Analoginya, sama seperti saat kita disuruh berlari 10 putaran. Kita akan cepat menyerah apabila kita berlari kencang sedari awal. Jadi kita memulai lari dengan kecepatan yang sedang namun konstan naik perlahan, sambil tetap menjaga energi yang dipunya agar tidak kehabisan di akhir putaran.

Begitu pula dalam mengawali sesuatu, daripada memulainya dengan semangat yang menggebu-gebu, akan lebih baik jika kita memulainya dengan semangat yang tidak berlebihan, Namun tetap terjaga ke konsistenannya. agar kemudian kita tidak cepat menyerah karena kehabisan semangat dan dapat menyelesaikan apa yang telah dimulai sebelumnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments